| 0 komentar ]



Pengalamanku mengajar, sebenarnya dimulai semenjak aku masih di bangku kuliah dulu, tepatnya semenjak aku duduk di semester 4 sekitar tahun 1993 aku mulai mengajar honor di salah satu SMK swasta di Jakarta Timur. Nama sekolahnya kalo tidak salah SMK Dharma Utama. Disini aku mulai mencoba menambah pengalaman untuk mengisi saat-saat luang kuliah. Tahun berikutnya aku kenal dengan teman dari Indramayu ( Burhanuddin) namanya, yang saat itu bekerja di salah satu Restoran ternama di Jl. Sudirman, aku diajak bekerja part time di restoran tersebu, untuk hari Sabtu dan minggu. Akupun menerima untuk nambah pengalaman saat itu. Kerja direstoran ternyata agak berat sehingga aku menfokuskan untuk mengisi pengalaman di bidang pendidikan
.Sekolahku tempat aku mengajar kini SMK N 1 Bulakamba

Selain itu hari-hariku disibukkan dengan mengajar anak-anak les prifat untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika untuk SMP. Sampai akhirnya lulus pada tahun 1997. Setelah lulus aku melamar di sebuah SMK dan SMP Bhakti di Cawang, SMP Karya Iman di Cikarang Bekasi dan SMP Negeri 74 di Jakarta Timur. Kegiatan itu aku lalui pada tahun sekitar 1998 s/d akhir tahun 2000. Saat ada pengangkatan guru CPNS di Kab Brebes Aku diterima di Kab Brebes.
Murid didikanku yang sedang praktek

Terhitung mulai April 2001 aku ditempatkan di SMK Negeri Bulakamba sampai sekarang. Di SMK Negeri Bulakamba aku mengampu pelajaran Produktif Teknik Audio Video. Dan secara struktural aku dipercaya untuk menjabat Kepala Progaram Keahlian Teknik Audio Video mulai tahun ajaran 2007 sampai sekarang.
Kelas III Teknik Audio Video tahun Pelajaran 2007/2008

0 komentar

Posting Komentar